Membuat Tukeran Link pada Blog

Posted by Devz Andrean | Posted in , , , |

Bicara tentang aksesoris atau pelengkap blog gak ada abisnya. Banyak sekali aksesoris blog yang bisa kita tambahakan untuk mempercantik tampilan blog yang kita miliki. Mulai dari jam, kalender, kotak chat, dengan berbagai jenis pilihan model yang dapat disesuaikan dengan keinginan si pengguna.

Seperti yang akan saya bagi kali ini, yaitu membuat tukeran link blog yang kita miliki agar si pengunjung/pemilik blog lain dapat memasang banner blog kita pada halaman web/blog-nya. 

Dari sini langkah-langkahnya boz ^_^
Sebelumnya design dulu banner untuk blog anda, kemudian simpan dalam format JPEG, BMP, atau GIF (format penyimpanan grafik standar). Selanjutnya upload/unggah design banner tersebut kedalam file penyimpanan foto/design online seperti Photobucket, Flickr atau yang lainnya agar diperoleh URL untuk design banner anda.

Jika sudah, copy URL banner anda kedalam blog. Buka rancangan blog anda, tambahkan Gadget dengan memilih HTML/Text kemudian paste URL banner dengan menambahkan sedikit script untuk membuat textarea seperti dibawah ini.


Note :
1. baris kode dari "a href=http://devzlocalscene.blogspot.com" merupakan alamat tujuan ketika banner web/blog di klik.

2. baris berikutnya "img alt..." merupakan URL banner yang di copy dari photobucket (file penyimpanan foto/design saya)

Untuk hasilnya. anda bisa lihat banner local avenue dengan tukeran link-nya pada sidebar kanan di blog ini.

selamat mencoba ^_^

Comments (0)

Posting Komentar