Code simpan pada Foxpro

Posted by Devz Andrean | Posted in |

Gimana sih code simpan pada Foxpro yang sekaligus bisa meng-update juga ??

Pertanyaan diatas merupakan pertanyaan yang pertama kali muncul dipikiran saya saat pertama kali belajar Foxpro. Code yang diberikan kepada saya cuma untuk tombol simpan-nya aja. Jadi kalu kita mau merubah isi suatu data, data yang akan dirubah harus dihapus dulu baru setelah itu di inputkan data yang baru.

Pernah saya diberikan code update-nya, tapi ga berada dalam satu tombol (tombol simpan). Pada tombol simpan cuma ada code simpan aja, sedangkan code update-nya berada di tombol edit. Ga puas sama hasilnya, saya coba untuk browsing dan hunting sebuah buku. Yupz..,akhirnya dapet juga code-nya. Gini nih code-nya :

SELECT barang
SET ORDER TO tag kodebrg
With thisform
IF !EMPTY(.txtkode.value)
IF SEEK(.txtkode.value)
replace namabrg WITH .txtnama.value
replace harga WITH .txtharga.value
replace stok WITH .txtstok.value
ELSE
APPEND BLANK
REPLACE kodebrg WITH .txtkode.value
replace namabrg WITH .txtnama.value
replace harga WITH VAL(.txtharga.value)
replace stok WITH VAL(.txtstok.value)
ENDIF
.refresh
.kondisiawal
.cmdinput.caption="Input"
.cmdkeluar.enabled=.t.
.cmdcari.enabled=.t.
ENDIF
Endwith

Comments (0)

Poskan Komentar